Arus Saat Libur Imlek 16 Februari 2018

Libur Imlek dan akhir pekan dimanfaatkan sejumlah warga Jakarta untuk berlibur ke luar kota. Akibatnya, arus lalu lintas keluar Ibu Kota padat pada Jumat (16/2/2018) pagi.

Pukul 06.30 WIB, kepadatan terjadi mulai dari KM 0.5 Cikunir. “Kepadatan sudah ada sejak km 0.5 Cikunir hingga Cikarang Utama,” kata petugas Jasa Marga Vika, ketika dihubungi Liputan6.com, Jumat.

Dia mengatakan arus lalu lintas dari Cikarang Utama ke Cibatu, lancar. Arus lalu lintas mulai tersendat kembali dari Cibatu ke Karawang Barat.

Menurut dia, kepadatan di Hari Imlek ini disebabkan oleh banyaknya volume kendaraan. “Tidak ada kecelakaan di jalur tersebut,” ujar Vika.

Sementara, di kepadatan di Cibatu hingga Karawang Barat disebabkan oleh penyempitan jalur di Tol Cikampek akibat adanya pembangunan tol atas.

Akun Twitter Jasa Marga juga menginformasikan kepadatan di Cibatu hingga Karawang Barat di Imlek ini dikarenakan adanya antrean keluar dan masuk tempat peristirahatan.

“Cikarang Utama KM 29 – Karawang Barat KM 42 PADAT, dampak penyempitan lajur proyek pekerjaan Jalur Tol Atas dan antrian Keluar/Masuk Tempat Istirahat. GUNAKAN JALUR ALTERNATIF,” tulis Jasa Marga dalam akun Twitternya, @PTJASAMARGA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *